Kamis, 22 Mei 2014

KASIH SAYANG SEORANG AYAH

     Mungkin banyak dari kita yang tidak terlalu dekat dengan ayah, terutama bagi anak laki-laki. tapi dibalik itu bukan tidak mungkin ayah tidak mengasih perhatianya ke kita. Mungkin dulu sewaktu kecil ibulah yang sering mengajakmu bermain atau berdongeng.
      Tapi taukah kamu, bahwa setiap ayah pulang kerja dan denang wajah lelah ayah selalu menanyakan keadaamu pada ibu dan apa yang kamu lakukan seharian.? pada saat kamu anak perempuan kecil, ayah mengajarimu naik sepeda ,dan setelah ayah menganggap kamu bisa, ayah akan melepas roda bantu di sepedamu. seketika itu ibu bilang "jangan dulu ayah, karena ibu takut putri manisnya akan terjatuh dan luka. tapi ayah tetap yakin dengan membiarkanmu, menatapmu, dengan wajah penuh keyakinan, karena dia yakin bahwa putri kecilnya pasti bisa. disaat kamu merengek meninta boneka atau mainan yang baru, ibu menatapmu dengan iba, tetapi ayah mengatakan dengan dengan tegas. nanti kita beli,tapi tidak sekarang. dalam hati ayah sebenarnya tersimpan rasa sedih karena tidak bisa memberikan apa yang diinginkan putri kecilnya.
      Taukan kamu? bahwa ayah melakukan itu semua agar kamu tidak menjadai anak manja dengan semua tuntunan yang harus dipenuhi. Dan disaat ada seorang laki-laki yang ingin meminangmu tententunya ayah ingin laki-laki itu yang terbaik buat kamu, buat putri manisnya, kemudian ayah merestui  kamu dipinang dengan laki-laki pilihanmu. Sebenarnya dilubuk hati ayah yang paling dalam ayah tidak merelakan putri manisnya diambil oleh orang. tapi dibalik itu ayah harus merelakan demi kebahagian putrinya.
Kemudian ayah berdoa, dalam lirih doanya ayah bekata: "ya allah, ya tuhanku bahagiakanlah putriku bersama suaminya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar